Profil dan Biografi FX Hadi Rudyatmo WalikoWalikotata Surakarta

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo

Walikotaku.comProfil dan Biografi FX Hadi Rudyatmo Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo sebelum menjabat sebagai seorang Walikota  Solo merupakan Wakil Walikota Solo atau Surakarta pada masa kepemimpinan 2005 - 2010 dan terpilih kembali pada periode 2010 - 2015 namun, pada tahun 2012 yang lalu, Joko Widodo mengundurkan diri dan maju sebagai bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama yang kemudian memenangi Pilkada DKI Pada Tahun 2012.

Pada tahun 2015 yang lalu, FX Hadi Rudyatmo memenangi Pemilihan Wali Kota Surakarta pada Pilkada serentak yang digelar untuk pertama kalinya pada tahun 2015 lalu di beberapa wilayah di Seluruh Indonesia.

FX Hadi Rudyatmo juga menjadi ketua panitia saat pernikahan Putra Sulung Presiden Joko Widodo Di Surakarta pada Tahun 2015 lalu. FX Hadi Rudyatmo menjadi Kepala Daerah Surakarta didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Berikut Profil dan Biografi FX Hadi Rudyatmo Walikota Surakarta

Nama                 : FX Hadi Rudyatmo
Dilahirkan di     : Surakarta
Tanggal Lahir    : 13 Februari 1960

Karier Bidang Politik 

FX Hadi Rudyatmo Menjadi Wakil Walikota bersama dengan Joko Widodo saat itu yang bersama - sama mencalonkan diri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta pada tahun periode jabatan 2005 - 2010 pada tahun, 2010 Joko Widodo bersama dengan FX Hadi Rudyatmo kembali terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode jabatan 2010 - 2015, 2 tahun menjabat di periode yang kedua FX Hadi Rudyatmo menggantikan Joko Widodo yang saat itu memenangi Pilkada DKI Jakarta pada periode jabatan tahun 2012 - 2017.

Diterpa isu sara akibat menyandang keyakinan sebagai seorang Katholik Roma FX Hadi Rudyatmo tidak merasa berkecil hati lantaran dirinya meyakini bahwa yang terpenting dari seorang pemimpin adalah memiliki kapasitas dalam melayani, bukan menguasai suatu daerah yang mempercayakan pengelolaannya kepada seseorang.


0 Response to "Profil dan Biografi FX Hadi Rudyatmo WalikoWalikotata Surakarta"

Post a Comment