Profil dan Biografi Zumi Zola Gubernur Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Terpilih Zumi Zola


Walikotaku.com - Profil dan Biografi Zumi Zola Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola berhasil menjadi Gubernur Jambi Pada Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015 yang lalu, mengawali kariernya sebagai seorang selebritis, Zumi Zola ternyata mampu untuk menjadi seorang kepala daerah setelah berhasil memimpin Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebagai Bupati.

Besar di  Jakarta, Zumi Zola sempat bertunangan dengan presenter Ayu Dewi namun hubungan asmara keduanya harus berakhir ditengah jalan.

Zumi Zola berhasil mengalahkan petahana pada Pilgub Jambi Desember 2015, berpasangan dengan Fachrori Umar Zumi Zola berhasil memikat warga Provinsi Jambi.

Nama                     : Zumi Zola
Dilahirkan di         : Jakarta
Tanggal Lahir        : 31 Maret 1980

Zumi Zola dianggap mewarisi kemampuan sang ayah yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi selama 2 Periode yaitu pada 1999 - 2004 dan juga 2005 - 2010.

Zumi Zola dianggap menjadi kepanjangan tangan ayahnya, namun hal itu banyak dibantah oleh orang - orang yang mengerti sepak terjang Zumi Zola selama menjadi Bupati Tanjung Jabur Timut.

Karier Politik Zumi Zola dianggap cepat, Politisi Partai Amanat Nasional inipun banyak dibicarakan dan menjadi tokoh muda potensial yang mampu menjadi Tokoh Nasional kedepannya dengan membawa Provinsi Jambi menjadi Provinsi yang maju.

Zumi Zola berhasil mengalahkan petahana dengan prosentase keterpilihan 40,52 persen lebih, mengalahkan petahana Hasan Basri dan Wakilnya Edi Purwanto.

1 Response to "Profil dan Biografi Zumi Zola Gubernur Provinsi Jambi"

  1. Yuk Gabung Bersama Kami Hanya di RoyalQQ

    Minimal Deposit Hanya Rp 15.000

    RoyalQQ juga membagikan Bonus TO 0.5% SETIAP HARI!

    HADIA JACKPOT Menanti anda^^

    Daftarkan segera hanya di RoyalQQ

    LINK : https://goo.gl/dQPyud

    ReplyDelete