Calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra Siap Kalahkan Ahok di Pilkada 2017

Yusril Ihza Mahendra

Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai petahana Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 Mendatang.

Motivasi mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok ini muncul ketika kakaknya Yuslih Ihza Mahendra berhasil mengalahkan petahana Basuri Tjahaja Purnama yang juga menjadi bakal calon Bupati Kabupaten Belitung Timur.

Basuri Tjahaja Purnama yang dikalahkan kakak kandung Yusril Ihza Mahendra merupakan petahana Kabupaten Belitung Timur, dari situlah Yusril Ihza Mahendra segera menggerakkan timnya untuk mengumpulkan satu juta tanda tangan untuk maju melalui jalur Independent sehingga mampu bertarung melawan Basuki Tjahaja Purnama seperti head to head antara Jokowi dan Prabowo pada Pilpres 2014 lalu.

Yusril Ihza Mahendra sendiri mengaku bahwa dirinya sebenarnya ingin mencalonkan diri sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2019 nanti, namun pada Pilkada 2017 ini dirinya terdorong kuat untuk ikut maju meskipun awalnya hanya sebatas wacana.

Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak khawatir dengan pencalonan Yusril Ihza Mahendra yang dikait - kaitkan sebagai Bakal Calin Gubernur DKI Mendatang. Dirinya malah meminta Yusril untuk segera mendeklarasikan dirinya sebagai Bakal Calon Gubernur.

Nama - nama seperti Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Anis Mata, Biem Benyamin, M. Taufik, M. Sanusi, H. Lulung disebut - sebut juga akan bertarung untuk meraih dukungan Partai Politik untuk dapat maju sebagai kandidat Calon Gubernur yang dicalonkan oleh Partai Politik.

PDI Perjuangan masih belum mendeklarasikan siapa Bakal Calon Gubernur yang akan diusung sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

Tri Rismaharini beberapa kali menyatakan bahwa dirinya tidak ingin disangkut pautkan untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta.

0 Response to "Calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra Siap Kalahkan Ahok di Pilkada 2017 "

Post a Comment