Calon Gubernur DKI Jakarta, Persaingan Antara Tetap Ahok dan Anti Ahok

Calon Gubernur DKI Jakarta Ilustrasi oleh  Mindra Purnomo

Calon Gubernur DKI Jakarta, Persaingan Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang membuat beberapa orang bingung dengan banyaknya pilihan yang ada, lantaran banyak kalagan yang disebut - sebut sebagai Bakal Calon Gubernur DKI 2017 mendatang.

Persaingan Pilkada 2017 di DKI Jakarta nanti akan terbagi menjadi 2 kelompok, yang pertama adalah kelompok Ahok dan Kelompok Non Ahok, untuk hal tersebut nama - nama kandidatpun dimunculkan untuk disampaikan ke masyarakan sehingga nama - nama tersebut seolah - olah diseleksi oleh masyarakat nantinya menjadi hasil survey.

Selain itu beberapa Partai Politik mulai bermanuver dengan menggandeng selebritis menjadi Bakal Calon Gubernur DKI diantaranya nama Ahmad Dhani, Dessy Ratnasari dan Eko Patrio, Tantowi Yahya memang sejak lama ingin menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar.

Nama - nama kandidat Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Non Ahok

  1. Tantowi Yahya
  2. Nachrowi Ramli
  3. Adhyaksa Dault
  4. Ahmad Dhani
  5. Ichsanudin Nursi
  6. Ridwan Kamil
  7. Sandiaga Uno
  8. H. Lulung
  9. Biem Benyamin
  10. M. Taufik
  11. Eko Patrio
  12. Dessy Ratnasari
  13. Yusril Ihza Mahendra
  14. M. Sanusi
Nama - nama tersebut dimunculkan untuk masuk sebagai bursa kandidat Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang, beberapa diantaranya sudah mempersiapkan diri mengikuti penjaringan dari partai politik, seperti yang sudah dilakukan oleh Partai Gerinda.

Namun beberapa masih melakukan penjajakan dan belum melakukan deklarasi sehingga banyak masyarakat DKI Jakarta bingung lantaran keseriusan mereka.

Basuki Tjahaja Purnama sebelumnya menyatakan bahwa dirinya akan maju sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang melalui jalur independen.

Basuki tidak menampik nantinya jika ada Partai Politik yang ingin mengusung dirinya namun dirinya tidak menolak jika Bakal Calon Wakil Gubernur DKI dari Partai Politik yang mampu mengikuti ritme penyelesaian permasalahan DKI Jakarta yang sudah ada masterplannya.

Para kandidat Gubernur DKI Jakarta saat ini sedang mempersiapkan dan menjaring komunikasi dengan berbagai macam kandidat untuk pembangunan di DKI Jakarta. Hal tersebut lantaran untuk menunjang pencalonan sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017 mendatang.









0 Response to "Calon Gubernur DKI Jakarta, Persaingan Antara Tetap Ahok dan Anti Ahok"

Post a Comment