Profil Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah

Walikotaku.comProfil Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo atau yang sering disapa dengan Mas Ganjar ini merupakan sosok Politisi PDI Perjuangan yang dianggap memiliki karier yang cemerlang bersama dengan Kader PDI Perjuangan yang lainnya seperti Tri Rismaharini Walikota Surabaya dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ganjar Pranowo menjadi viral media ketika mengetahui pungutan liar yang berada di jembatan timbang. Ganjar Pranowo menjadi Gubernur Jawa Tengah setelah berhasil mengalahkan Gubernur Jawa Tengah Incumbent Bibit Waluyo.

Gubernur Jawa Tengah ini juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004-2009 dan 2009-2013 dan mengundurkan diri sebagai Anggota DPR RI kurang dari 1 tahun jabatannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat tersebut untuk menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah.

Nama               Ganjar Pranowo
Dilahirkan di   Karang Anyar Jawa Tengah
Tempat Lahir  28 Oktober 1968

Profil Ganjar Pranowo :

Ganjar Pranowo menjadi Gubernur yang dijuluki dengan Gubernur Twitter lantaran sering menggunakan Media Sosial Twitter sebagai basis layanan dari pelayanan masyarakat yang dilakukan olehnya.

Ganjar Pranowo juga menjabat sebagai Ketua Umum Alumni Universitas Gajah Mada Yogyakarta setelah pada Kongres KAGAMA yang berlangsung di Kendari pada 2014 yang lalu, Gubernur Jawa Tengah ini menggantikan Sri Sultan Hamengku Buwono X yang menyatakan bahwa KAGAMA harus bertransformasi menjadi organisasi yang muda dan berkontribusi bagi Masyarakat.


0 Response to "Profil Biografi Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah "

Post a Comment