Profil Biografi Tri Rismaharini Walikota Surabaya

Tri Rismaharini Walikota Surabaya 


Walikotaku.com -  Profil Biografi Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Tri Rismaharini merupakan salah satu pejabat publik yang menjadi bahan pembicaraan lantaran apa yang dilakukannya benar - benar merubah Kota Surabaya melalui icon taman kota yang dikembangkannya.

Tri Rismaharini mengawali kariernya sebagai seorang birokrat dari seorang Bapekko, Tri Rismaharini maju bersama dengan Mantan Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono untuk maju kembali sebagai petahana namun kali ini, Tri Rismaharini menjadi Walikota dan Bambang Dwi Hartono menjadi Wakil Walikota.

Tri Rismaharini terpilih kembali sebagai Walikota Surabaya pada Pilkada 2015 lalu dengan berpasangan kembali dengan Wisnu Sakti Buana yang maju menggunakan dukungan dari PDI Perjuangan mengalahkan pasangan Rasiyo dan Lucy Kumalasari.

Berikut Profil Biografi Tri Rismaharini Walikota Surabaya : 

Nama                      Tri Rismaharini
Dilahirkan di           Kediri, Jawa Timur
Tanggal Lahir         20 November 1961
Profesi                     Pegawai Negeri Sipil (Mundur tahun 2010, mencalonkan diri sebagai Walikota)

Karier Bidang Organisasi dan Politik :

  • Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (1997)
  • Kepala Seksi Pendataan dan Penyuluhan Dinas Bangunan Kota Surabaya (2001)
  • Kepala Cabang Dinas Pertamanan Kota Surabaya (2001)
  • Kepala Bagian Bina Pembangunan (2002)
  • Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan (2005)
  • Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya (2005)
  • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (2008)
  • Wali Kota Surabaya (2010)
  • Wali Kota Surabaya (2015 - 2020)

Risma dan Mata Najwa

Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma ini semakin terkenal lantaran pada saat di acara Mata Najwa, Tri Rismaharini memberikan signal bahwa dirinya seakan - akan mengundurkan diri lantaran tekanan - tekanan politik yang diberikan kepadanya teramat kencang di Surabaya.

Taman Kota Surabaya

Tri Rismaharini menjadi Walikota Surabaya dengan sukses mentransformasi taman - taman yang ada di Kota Surabaya menjadi taman - taman yang indah dan ramah anak, Bahkan disetiap Kecamatan Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan fasilitas berupa Lapangan Futsal terbuka untuk umum bagi warga Kota Surabaya.

Penghargaan Akademik

Alumni S1 dan S2 Teknik Arsitektur Institut Teknologi Sepuluh Nopermber ini baru saja mendapatkan gelar DR (Honoris Causa) dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Tri Rismaharini juga berhasil dalam penataan kota surabaya dengan merelokasi pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan dengan membuat sentra - sentra kuliner kaki lima di beberapa titik lokasi keramaian.


0 Response to "Profil Biografi Tri Rismaharini Walikota Surabaya"

Post a Comment