Profil Biografi Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung

Walikota Bandung Mochamad Ridwan Kamil 

Walikotaku.comProfil Biografi Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil tiba - tiba menjadi walikota yang digandrungi anak muda lantaran sering menggunakan kata jomblo ketika dirinya menggunakan linimasa di sosial media miliknya.

Ridwan Kamil juga pernah mengunggah foto Lee Min Ho yang di crop dan disandingkan dengan istrinya lantaran dirinya cemburu sang istri lebih memilih mengidolakan Lee Min Ho ketimbang memilih dirinya.

Hal - hal unik inilah yang menjadi perhatian netizen lantaran komunikasi di sosial media yang dinilai unik dan fresh oleh netizen khususnya anak muda yang banyak menggunakan media sosial sebagai jejaring penghubung antar mereka.

Berikut Profil Biografi Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung. 

Nama                 Mochamad Ridwan Kamil
Dilahirkan di     Bandung
Tanggal Lahir    4 Oktober 1971
Profesi               Arsitek

Karier non Politik :

Ridwan Kamil menjalani profesinya sebagai seorang arsitek di sebuah firma di Amerika Serikat setelah menyelesaikan program magisternya di Universitas California, Berkeley. Selain menyelesaikan studi di University California Ridwan Kamil juga bekerja di Departemen Perencanaan Kota Berkeley.

Karier di Bidan Politik : 

Di Bidang Politik, Ridwan Kamil dicalonkan Oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerinda untuk maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota bersama dengan Oded Muhammad Danial untuk maju di Pilkada Kota Bandung masa jabatan 2013 - 2018.

Menjabat sebagai Walikota, Mochamad Ridwan Kamil melakukan perubahan infrastruktur dan tata Kota Bandung untuk lebih aman dan ramah terhadap masyarakat.

Ridwan Kamil termasuk Kepala Daerah yang aktif untuk berkomunikasi dengan warga menggunakan media sosial sehingga banyak masyarakat atau anak muda menggunakan sosial media milik mereka untuk sekedar menyapa atau bergurau dengan walikotanya.

Ridwan Kamil juga digadang - gadang untuk maju sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerinda pada Pilkada 2017 mendatang.

0 Response to "Profil Biografi Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung "

Post a Comment